Kamis, 09 Juni 2011

3 orang Tenggelam Di PLTA Koto Panjang














Kantor SAR PekanbaruSenin malam (6/6),pukul 22.30 Wib,Kantor SAR IX Pekanbaru  mendapat telepon dari bapak Sukani, warga desa Tanjung Alai, Bahwa telah terjadi musibah 3 (tiga) orang tenggelam, misran (22),suprayitno (23),iskandar (24) di  PLTA Koto Panjang Kecamatan XIII Koto Kampar, yang terletak pada titik Koordinat 00° 16' 54"N 100° 46' 00"E.menurut keterangan saksi Yogi (18)”korban waktu itu hendak pulang setelah selesai memotong karet,  menyeberang dengan sampan yang ditumpangi 3 orang korban tersebut ,jarak kurang lebih 30m sampan terbalik dan akhirnya korban tenggelam karena menurut keterangan saksi,korban tidak bisa berenang”.  Untuk menaggapi berita tersebut Kantor SAR IX pekanbaru menurunkan  1 Team Rescue 
(9 orang ),  ke lokasi musibah untuk melaksanakan operasi pencarian dibantu  masyarakat setempat. Selasa (7/6), pukul 07.00, Tim SAR dan masyarakat terus melakukan pencarian di danau PLTA dengan kedalaman 10-12m, Tim Rescue melakukan penyelaman,sampai pukul 18.00 wib,belum juga diketemukan.
               Rabu (8/6) pukul 06.00,akhirnya pencarian membuahkan hasil,Tim SAR dan masyarakat  mendapatkan korban dalam keadan terapung setelah Tim sar melakukan beberapa kali manuver, korban ditemukan atas nama misran (22) dan suprayitno (23), setelah di evakuasi oleh tim korban diserahkan ke pihak keluarga korban, Tim Sar dan masyarakat kembali melukan pencarian korban yang belum ditemukan atas nama iskandar(24), pukul 11.50 wib, tim sar kembali mendapatkan korban. Korban segera diserahkan kepihak keluarga. England kasubsi ops Kantor SAR IX Pekanbaru mengatakan “ Jasad Korban semuanya sudah ditemukan, korban sudah diserahkan ke pihak keluarga korban, dan operasi dinyatakan tutup.(Humas/Kukuh)

1 komentar:

  1. Dear Admin,

    Sekedar sharing saja, bagaimana kalo dokumentasi foto di atas ada sebagian yg di blur (bag.korban), ada beberapa alasan dimana hal tersebut harus dilakukan mas bro. Thanks.

    ~amri~

    BalasHapus

Rescuer