Senin, 21 Februari 2011

258 RESCUER SIAP BERADU SKILL DI GOLDEN KEY CILEGON


BOJANEGARA --- Hingga Minggu pagi (20/2) pkl. 05.44 Wib, sebanyak 258 rescuer dari 24 Kantor SAR se-Indonesia siap ‘’bertarung’’, mengadu pengetahuan dan keterampilan. Seluruh peserta ---data berdasarkan jumlah peserta yang datang, belum berdasarkan Surat Perintah dari masing-masing Kantor SAR, telah hadir di area bekas pabrik Golden Key (PT Batavia Java Persada) milik PT Eddy Tanzil.



Peserta terakhir yang datang pkl. 02.05 Wib berasal dari Kantor SAR Jayapura, Kantor SAR Biak, dan Kantor SAR Jakarta. Semua peserta diwajibkan langsung mendirikan tenda sebagai hunian sementara mereka. Namun, karena sejak sore wilayah Cilegon diguyur hujan deras, maka peserta yang datang pada tengah malam, diberikan privilage untuk mendirikan tenda pada pagi hari. Mereka diijinkan tidur di tenda panitia, di teras bekas kantor dan gudang yang ada.

Menjadi catatan tersendiri bagi Kantor SAR Jakarta, karena mereka menjadi ‘’tuan rumah dadakan’’ setelah area lomba di bidang pencarian dan pertolongan ini dipindahkan dari Surabaya (Lamongan) ke Cilegon (Jakarta). Oleh karena itu, Kantor SAR Jakarta sekaligus memposisikan diri sebagai liaison officer, menyambut seluruh tamu yang berdatangan melalui Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng.



Menurut rencana Minggu pagi ini akan dilaksanakan apel, dilanjutkan briefing kepada seluruh peserta , dan technical meeting untuk pelaksanaan kegiatan yang akan dimulai Senin (21/2) besok sampai dengan Kamis (24/2).  Setelah itu, kegiatan diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing kontingen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rescuer