Jumat, 25 Februari 2011

KABADAN TUTUP 2nd NASIONAL SAR CHALLENGE



JAKARTA – Kepala Badan SAR Nasional Letjen TNI (Marinir) Nono Sampono, SPi, MSi, menutup secara resmi event 2ndNational SAR Challenge 2011, Rabu (23/02/2011).  Kabadan tiba di lokasi SAR Challenge menggunakan Helly Rescue sekitar pukul 12.00. Kabadan yang didampingi Deputi Operasi Marsekal Muda Eko Djati dan Deputi Potensi Mayor Jenderal Imam Santoso serta Direktur Sarana dan Prasarana Budi Suyitno kemudian menuju ke posko.


Di posko, jajaran pejabat teras di lingkungan Basarnas tersebut menyaksikan tayangan dinamika 2nd National SAR Challenge 2011 produksi tim humas. Setelah itu, Kabadan wawancara dengan sejumlah wartawan media massa, Metro TV, TV One, Global TV, Banten TV, Cahaya TV Banten, Indo Pos, Radar Banten, Elshinta dan lainnya.
Rombongan Kabadan dan para Kepala Kantor SAR se-Indonesia yang sudah hadir kemudian ke Dermaga Golden Key untuk melihat 4 Rubber Boat yang telah disiagakan untuk mendukung kegiatan tersebut.
Selesai melihat liat kapal, Kabadan kembali ke lapangan. Di situ, semua peserta 2nd National SAR Challenge 2011 sudah berbaris rapi untuk mengikuti upacara penutupan. Para tamu undangan dari unsur TNI dan Polri serta pemerintah setempat juga hadir.
Begitu Kabadan tiba, upacara langsung dimulai. Dalam sambutannya, Kabadan memberikan appreciated yang tinggi kepada seluruh tim yang bertanding dan panitia.
“Uji kompetensi ini sangat penting, dengan latihan semacam ini kita bisa mengukur kemampuan dan mengembangkan teknik-teknik penyelamatan baik di darat maupun di air. Karena tantangan ke depan semakin kompleks, kompetensi kita juga harus dinamis dan senantiasa di tingkatkan,” tandasnya.
Selesai upacara, Kabadan kembali ke posko dan beramah tamah dengan panitia dan undangan. Setelah itu, Kabadan meninggalkan arena 2nd National SAR Challenge 2011.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rescuer